www.bakso-kaget.com News: Cara Efektif Melihat Hujan Meteor Hari Ini

Observatorium Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB) mengumumkan bahwa akan terjadi hujan meteor Bootid hari ini dan dapat dilihat sejak senja di seluruh Indonesia.

"Puncak hujan meteor Bootid 27 Juni, tampak sejak senja di utara-timur laut hingga terbenam pada 01:59 waktu lokal," kutip Observatorium Bosscha di Instagram.

Observatorium Bosscha mengklaim hujan meteor Bootid dapat disaksikan dengan mata telanjang namun dengan syarat langit tidak bercahaya. Jumlah meteor yang akan dilihat dalam satu jam aktivitas puncak bervariasi.

Meteor Bootid Juni akan aktif dari 22 Juni hingga 2 Juli dengan puncak terjadi pada 27 Juni. Selama periode itu, akan ada kemungkinan melihat meteor Bootid berada di atas cakrawala dengan jumlah meteor yang meningkat semakin tinggi titik radiasi di langit.

Di Jakarta, hujan meteor akan aktif setiap hari sejak senja hingga sekitar pukul 02:04 ketika titik bercahaya di bawah ufuk barat. Hujan meteor kemungkinan menghasilkan tampilan terbaiknya ketika titik pancarannya paling tinggi di langit, sekitar jam 20:00 WIB,

Hujan meteor Bootid dikategorikan lambat dengan kecepatan rata-rata 14 km per detik.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com


Komentar