www.bakso-kaget.com News: Benarkah Android akan rugi jika tidak berbisnis dengan Huawei?

Sanksi yang dijatuhkan Pemerintah AS terhadap Huawei karena dinilai dimanfaatkan Cina untuk memata-matai Amerika, akan berdampak pada Google, kata bos Huawei, Ren Zhengfei.

Google, sebagaimana perusahaan AS lain yang dilarang melakukan bisnis dengan Huawei, bisa kehilangan 700 juta pengguna Android yang selama ini memakai produk Huawei.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Ren Zhengfei, pendiri dan CEO Huawei mengklaim bahwa Google akan kehilangan ratusan juta pengguna jika Huawei meninggalkan Android. Dia mengatakan bahwa Huawei dan Google akan "selalu berada di jalur minat yang sama, dan jika kita tidak menggunakan sistem operasi Google, Google akan kehilangan 700-800 juta pengguna di masa mendatang."

Tetapi, perusahaan-perusahaan punya cara untuk menjual produk mereka ke Huawei. Sejumlah perusahaan Amerika Serikat diam-diam tetap mengirimkan produk mereka ke perusahaan Cina, termasuk Huawei, meski larangan Pemerintahan Presiden Trump untuk berbisnis dengan mereka belum dicabut.

Laman New York Times, Senin, 25 Juni 2019, melaporkan pembuat chip Amerika masih menjual produk bernilai jutaan dolar ke Huawei. Menurut empat orang sumber, para pemimpin industri termasuk Intel dan Micron mengatasi pelarangan itu dengan tidak mencantumkan produk mereka sebagai buatan Amerika. Penjualan itu dikonfirmasi CEO Micron Technology, Sanjay Mehrotra, yang mengatakan, perusahaannya melanjutkan beberapa pengiriman ke Huawei setelah analisis penuh atas larangan AS.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar