www.bakso-kaget.com News: Takut Dibunuh, Perempuan Saudi Mengurung Diri di Thailand

Seorang perempuan asal Arab Saudi, Rahaf Mohammed al-Qunun, ditahan di Thailand ketika berencana lari ke Australia untuk meminta suaka. Dia memilih mengurung diri di hotel dekat bandara ketika ditahan oleh imigrasi Negeri Gajah Putih, saat tib di Bangkok. Qunun enggan kembali ke negaranya dengan alasan takut dibunuh keluarga atau aparat kerajaan. Imigrasi Thailand menahan Qunun supaya tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Australia karena dianggap minim kelengkapan dokumen, seperti tiket pulang dan uang simpanan. Melalui Twitternya, perempuan 18 tahun itu bahkan mengatakan imigrasi Thailand akan mendeportasinya , dengan penerbangan sekitar pukul 11.15 waktu setempat.

Karena khawatir akan dibunuh jika dideportasi, Qunun meminta imigrasi Thailand untuk memulai proses permintaan suakanya.

"Saya meminta pemerintah Thailand untuk menghentikan proses deportasi saya ke Kuwait. Saya meminta polisi Thailand mulai memproses permintaan suaka saya," ucap Qunun melalui Twitternya.

Kepada AFP, Qunun mengatakan jika kembali ke Saudi dirinya kemungkinan akan dipenjara. Dia bahkan merasa yakin keluarganya akan membunuhnya ketika ia pulang. Qunun kabur dari keluarganya ketika tengah berpergian bersama ke Kuwait. Dia mengaku kerap disiksa secara psikis dan fisik oleh keluarganya. Qunun mengaku dia dicegat oleh pejabat Kuwait dan Saudi ketika tiba di Bandara Suvarnabhumi. Pejabat imigrasi Thailand menuturkan pihaknya memang telah menghubungi kedutaan Saudi terkait kasus ini. Sementara itu, pelaksana tugas duta besar Saudi di Bangkok, Abdulilah al-Shouaibi, mengatakan ayah Qunun telah menghubungi kedutaan untuk meminta pertolongan untuk memulangkan sang anak.


Selain dicegat, Qunun menyebut seluruh dokumen perjalanan termasuk paspornya juga disita oleh pejabat Saudi. Sesaat sebelum dirinya dideportasi, Qunun mengunggah meminta pertolongan orang-orang di ruangan transit bandara untuk membantu memprotes upaya deportasinya.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977

Official Website :
www.bakso-kaget.com

Komentar