www.bakso-kaget.com News: TikTok Ternyata Lacak Pengguna Android Diam-Diam

Aplikasi video pendek dan sosial media asal China, TikTok, dilaporkan telah melacak alamat MAC (pengenal untuk perangkat jaringan) milik pengguna Android sekitar 15 bulan. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh media AS The Wall Street Journal (WSJ).

MAC Address adalah alamat unik yang diberikan pada setiap perangkat jaringan yang digunakan sebagai kode identifikasi. Alamat MAC sering digunakan untuk melakukan filtering atau pembatasan akses internet bila handphone Android terhubung melalui WiFi.

TikTok sama sekali tidak memberi tahu atau memberi pilihan bagi pengguna terkait pengumpulan data tersebut. Praktik ini dilarang karena bertentangan dengan kebijakan privasi dan sistem Google.

Lewat pengumpulan MAC ini, TikTok menggabungkan data MAC dengan informasi perilaku pengguna saat pengguna pertama kali menjalankan aplikasi TikTok di perangkat baru.

Android Central menduga TikTok melacak alamat MAC pengguna dengan lapisan enkripsi tersembunyi.

TikTok tidak berkomentar soal penemuan ini dan kini mengklaim versi aplikasinya saat ini tidak mengumpulkan alamat MAC pengguna.

Google sedang menyelidiki temuan WSJ.

Informasi ini akan menjadi senjata bagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memperkuat klaimnya mengenai pelacakan data yang dilakukan oleh aplikasi-aplikasi Cina.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar