www.bakso-kaget.com News: Peretas Akun-Akun Twitter Besar Ditangkap, Ternyata Baru Berusia 17 Tahun


Pengadilan di Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan dakwaan terhadap tiga orang terkait kasus peretasan terbesar sepanjang sejarah Twitter terhadap akun-akun milik orang-orang besar beberapa waktu lalu. Salah satu terdakwa, yang diketahui melakukan peretasan, Graham Ivan Clark, ditangkap di kawasan Tampa, Florida, AS. Clark ternyata baru berusia 17 tahun.

Clark dituduh mendalangi peretasan hampir 130 akun Twitter dan penipuan ke para pengikut akun para korban untuk meraup lebih dari US$100 ribu atau Rp1,47 miliar dalam bentuk Bitcoin ke akun miliknya. Dalam pengadilan Florida, dia didakwa 30 tindak pidana berat, termasuk penipuan, pencurian identitas, dan peretasan. Di Florida, usia 17 tahun sudah dikategorikan orang dewasa.

Clark diketahui menelepon karyawan Twitter untuk menyerahkan informasi yang memberinya akses ke sistem internal. Dia menipu sang karyawan dengan mengatakan bahwa dirinya adalah anggota tim IT Twitter. Setelah itu, dia meyakinkan karyawan itu untuk menyerahkan kredensial perusahaan agar dapat mengambil kendali atas akun yang akan diretasnya.

Beberapa akun yang menjadi korban termasuk Joe Biden, Jeff Bezos, Kante West, Elon Musk, Bill Gates dan Barack Obama. Dia mengunggah postingan di akun Twitter yang merupakan tawaran pengandaan Bitcoin yang diklaim dikembalikan dalam 30 menit. 400 orang dilaporkan telah mentransfer uang sejumlah US$117 ribu atau Rp1,7 miliar.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar