www.bakso-kaget.com News: Vaksin COVID-19 Buatan Indonesia Diperkirakan Tersedia Pertengahan 2021

Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 dari Kementerian Riset dan Teknologi Ali Ghufron Mukti memprediksi vaksin buatan Indonesia diharapkan akan tersedia bagi masyarakat Indonesia pada pertengahan 2021.

Vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan kepada populasi yang berisiko terjangkit korona, yakni kaum lanjut usia atau mempunyai penyakit lain sebelum terinfeksi. Upaya pembuatan vaksin ini dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan vaksin Indonesia dan juga pihak asing.

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional Dokter Reisa Broto Asmoro optimis Indonesia dapat menghasilkan vaksin sendiri secepat mungkin dari 15 tahapan yang harus dipenuhi. Saat ini calon vaksin Indonesia telah berhasil melewati 8 tahapan dan akan dites ke 7 langkah berikutnya. Proses selanjutnya ini membutuhkan waktu lebih lama.

Dia mengatakan, Indonesia pun setuju melakukan upaya bersama memproduksi vaksin untuk melindungi bangsa sendiri dan penduduk-penduduk di seluruh dunia.

Dia menyarankan setiap individu untuk melindungi diri dengan patuh dan disiplin protokol kesehatan.

"Jaga jarak aman 1-2 meter, pakai masker dengan benar dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik," kata Reisa dalam konferensi pers.

Sementara itu, perkembangan terhadap penelitian vaksin juga sedang berlangsung di beberapa negara. Ada beberapa vaksin dalam tahap uji klinis pada saat ini:  lima calon vaksin dites China, tiga di Amerika Serikat, dua di Inggris dan dua uji coba mengambil tempat di Australia, Jerman dan Rusia.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar