www.bakso-kaget.com News: Cina Tarik Tentara Dari Perbatasan India

Tentara Cina mulai menarik tentara mereka dari perbatasan India dekat Himalaya. Sumber militer India mengatakan kepada AFP  bahwa rombongan tentara Cina mulai membongkar tenda dan sejumlah bangunan dari daerah perbatasan setelah sempat bentrok di lembah Galwan pada 15 Juni lalu.

Sumber tersebut mengklaim Pembebasan Rakyat China (PLA) mulai mengambil tindakan sesuai dengan kesepakatan dalam pertemuan Komandan Korps, pertemuaan antara kedua negara.
 dengan kesepakatan dalam pertemuan Komandan Korps (kedua negara)," ujar sumber tersebut.

Di sisi lain, India tidak merilis pernyataan apapun tentang Cina menarikan diri dari perbatasan.

Dalam konferensi pers Senin di Beijing, juru bicara Kementrian Luar Negeri Cina Zhao Lijian mengatakan bahwa kedua pihak telah membuat kemajuan positif untuk menarik pasukan di garis depan dan melonggarkan urusan perbatasan.

"Kami berharap pihak India juga melakukan langkah serupa untuk mengimplementasikan konsensus yang telah disepakati kedua pihak dengan tindakan praktis," katanya.

Bentrok antara tentara India dan China pada pertengahan Juni lalu merupakan yang pertama sejak 1962 disebabkan oleh perebutan daerah perbatasan. Bahkan militer kedua negara tersebut sempat berperang dan beberapa nyawa melayang.

Gerakan anti-China tumbuh di India sejak bentrokan tersebut. Pemerintah India juga memblokir beberapa aplikasi yang berasal dari Cina, seperti TikTok dan UC Browser.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar