www.bakso-kaget.com News: AS Menyatakan Akan Keluar Dari WHO Pada 2021

Amerika Serikat secara resmi telah menyampaikan kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahwa pihaknya akan keluar dari keanggotaan organisasi mulai tahun depan dalam sebuah pernyataan.

WHO juga telah mengonfirmasi telah menerima surat yang dikirim oleh Presiden Donald Trump.

Trump sebelumnya mengancam akan meninggalkan WHO bulan lalu dengan alasan organisasi tersebut tidak tegas kepada China terkait virus corona.

"Karena mereka telah gagal melakukan reformasi yang diminta dan sangat dibutuhkan, kita hari ini akan memutuskan hubungan kita dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan mengalihkan dana itu ke seluruh dunia lainnya dan layak mendapatkan kebutuhan kesehatan publik yang mendesak," kata Trump dalam pernyataannya.

"Dunia membutuhkan jawaban dari China tentang virus corona. Kita harus memiliki transparansi," lanjutnya.

Keputusan ini dikecam oleh Anggota Kongres Partai Demokrat Bob Menendez juga mengkritik langkah itu.

"Kongres menerima pemberitahuan bahwa POTUS secara resmi menarik AS dari WHO di tengah pandemi. Ini tidak akan melindungi hidup atau kepentingan orang Amerika - itu membuat orang Amerika sakit dan Amerika sendirian," tulis Menendez.

Ketua DPR Nancy Pelosi menyebut ancaman ini berbahaya dan ilegal.

Para pejabat kesehatan AS juga khawatir bahwa keputusan AS ini dapat memengaruhi uji klinis terkait dengan ketersediaan vaksin coronavirus dan perawatan lainnya.

AS bergabung dengan WHO pada tahun 1948 dan saat ini telah menyumbang lebih dari USD200 juta. Kontribusi tersebut sekitar 15 persen dari anggaran organisasi.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar