www.bakso-kaget.com News: Akun-Akun Twitter Yang Diverifikasi Diretas

Sebuah serangan siber di Twitter dilaporkan menargetkan sejumlah akun-akun Twitter yang sudah diverifikasi seperti Barack Obama, Donald Trump, calon presiden AS Joe Biden, Kanye West, dan Bill Gates pada pagi ini WIB. Selain orang-orang besar, akun resmi Apple dan Uber dan mata uang kripto juga ikut diretas, seperti CoinDeskdan Binance, juga korban.

Hacker diketahui meretas dengan cara meluncurkan twit tentang penipuan kripto yang menyebut jika mengirim bitcoin ke alamat yang dicuiitkan, uang akan dilipatgandakan. Menurutnya, hasil dari pengiriman bitcoin ini untuk menyumbang demi virus korona.

Sumber serangan ini masih belum jelas, namun hacker hanya menargetkan akun milik orang-orang besar. Ini bertujuan membuat pembaca twit mempercayai informasi tersebut.

Serangan ini dipercaya terkoordinasi sebab isi dari twit penipuan tersebut hampir sama dengan satu sama lain.

Twitter menyebut bahwa mereka telah mengambil tidakan untuk memperbaiki hal tersebut dan akhirnya
melakukan pemblokiran untuk akun-akun terverifikasi. Para pengguna centang biru tidak akan bisa menulis dan mengirim twit, juga tidak bisa mengganti password selama Twitter memblokir mereka.

CEO Twitter Jack Dorsey melalui akun Twitternya mengakui bahwa kejadian ini membuat hari mereka berat dan mengatakan pihaknya akan mendiagnosis dan membagikan segala informasi yang mereka dapatkan.

Peretasan ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar, disebabkan oleh kelihaian hacker untuk mendapatkan akses ke banyak akun-akun orang-orang besar secara bersamaan, yang juga diketahui memiliki keamanan yang sangat ketat.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar