www.bakso-kaget.com News: Ahli Ungkap Penyebab Kasus Korona Di Indonesia Terus Bertambah

Epidemiolog dari Universitas Griffith Dicky Budiman menyebut kasus positif virus korona terus sentuh rekor pada Juli dan mengungkapkan penyebabnya.

"Juli pas selesai inkubasi terpanjang sejak arus mudik dan pulang kampung lebaran para pemilik virus tidak bergejala," Dicky mengatakan.

Dicky mengatakan bahwa menurunnya kewaspadaan masyarakat juga menjadi penyebab naiknya kasus infeksi di Tanah Air.

"Selain itu, Agustus-September adalah dampak menurunnya kewaspadaan atau pencegahan Covid, baik di masyarakat maupun di program testing, tracing, dan isolated-nya," ujarnya. "Sehingga seperti yang saat ini sedang terjadi di AS, peningkatan kasus kembali terjadi bahkan lebih hebat dan merata dibandingkan bulan-bulan sebelumnya," lanjutnya.

Dia juga menunjukan bahwa pola serupa terjadi di pandemi 1918. Saat masyarakat mulai bosan dan sebagian menganggap bahwa pandemi sudah berakhir setelah lockdown. Menurut Dicky, hal tersebut juga terjadi saat pandemi COVID-19 di hampir semua negara, terutama yang tidak menganggap COVID-19 masalah serius.

Sebelumnya dia sudah memprediksi bahwa sepanjang Juli-September adalah waktu dimana puncak positif corona akan terjadi.

Bukan hanya Dicky, namun Badan Kesehatan Dunia juga memprediksi bahwa infeksi COVID-19 akan makin tinggi pada Juli, sehingga Indonesia diminta untuk tetap menetapkan penguncian wilayah, atau lockdown.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar