www.bakso-kaget.com News: WhatsApp Luncurkan Fitur Payments Di Brasil

WhatsApp mulai meluncurkan fitur pembayaran (payments) ke dalam aplikasi mereka. Fitur ini, seperti namanya, dapat digunakan oleh pengguna untuk mengirim uang atau membayar sebuah transaksi di aplikasi secara langsung.

Fitur ini dilakukan lewat Facebook Pay, sebuah fitur pembayaran milik Facebook. Pengguna dapat menggunakan informasi yang sama dengan yang disimpan di Facebook untuk membeli barang di bagian Marketplace. Pembeli hanya perlu chat dengan penjual, lalu membayar, tanpa keluar dari aplikasi.

Fitur ini baru dirilis di Brasil. Menurut informasi dari sana, fitur ini sudah terintegrasi dengan beberapa kartu milik bank-bank yang berlogo Visa atau Mastercard dengan otorisasi enam digit pin atau pemindaian sidik jari. Pengiriman uang dan transaksi pembelian diklaim gratis, tanpa komisi apapun.

WhatsApp klaim fitur ini akan diluncurkan ke seluruh dunia namun tidak ada waktu yang pasti.

Facebook sudah menjanjikan fitur ini sejak 2017. Di 2018 fitur ini mulai diuji coba di India, namun saat itu belum sempurna, karena memiliki banyak cela.

Facebook sebenarnya sudah mendesain fitur ini untuk memudahkan pembelian di fitur katalog yang diperkenalkan Facebook tahun lalu. Ini merupakan sebuah etalase seluler untuk berbagai bisnis, di mana pengguna bisa berbelanja dengan para penjual di Marketplace Facebook.
Franchise Mall

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar