www.bakso-kaget.com News: Perusahaan Jepang Ciptakan Masker Pintar Yang Terhubung Ke Handphone

Donut Robotics, sebuah perusahaan startup di Jepang, telah menciptakan sebuah masker pintar bernama c-mask yang bisa terhubung ke handphone. Penciptaan ini bertujuan untuk membantu ucapan sang pemakai lebih mudah didengar, sebab mendengar orang berbicara dari balik masker cukup sulit.

C-mask membutuhkan jaringan koneksi Bluetooth untuk terkoneksi dengan ponsel. Pengguna masker nanti dapat mengucapkan pesan atau melakukan panggilan tanpa perlu membuka masker.

C-mask dapat menerjemahkan ucapan ke berbagai bahasa. Konsep produk ini adalah mengirimkan suara sang pengucap ke ponsel dan pengeras suara digital akan mengucapkan kata-kata tersebut. Ini berguna saat di ruang kelas atau ruang pertemuan.


"Kami bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mengembangkan robot dan kami telah menggunakan teknologi itu untuk menciptakan produk yang menanggapi bagaimana virus corona telah mengubah kehidupan masyarakat," kata kepala eksekutif Donut Robotics, Taisuke Ono.

Donut Robotics awalnya mengembangkan teknologi ini untuk robot bernama Cinnamon. Namun, karena pandemi COVID-19, proyek tersebut dialihkan.

Donut Robotic mengklaim akan membuka preorder c-mask di Jepang dengan harga US$40. Dan perusahaan juga mengaku c-mask kemungkinan akan dijual ke negara lain.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com


Komentar