www.bakso-kaget.com News: Pengaruh Virus Korona Pada Golongan Darah A dan O

Hasil penelitian Studi Asosiasi Genom telah menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pengaruh virus korona pada golongan darah A dan O.

Peneliti memulai dengan mengambil sampel genotype dari 1.610 pasien Covid-19 yang masih di rawat di rumah sakit dan 2.205 pasien yang dinyatakan sembuh, dan juga 950 pasien yang sudah sembuh di Spanyol dan 1.255 di Italia.

Mereka mengeluarkan dua area genom di mana hasil menunjukan ada varian tertentu muncul lebih banyak pada pasien yang dirawat di rumah sakit dibanding yang tidak dirawat di rumah sakit atau hanya mengalami gejala ringan dari wilayah geografis yang sama.

Analisis GWAS lalu akan menganalisa genom seseorang dengan virus tersebuy kemudian membandingkannya dengan seseorang yang tidak mengalami gejala parah.

Hasil studi tersebut menyimpulkan bahwa peluang orang dengan golongan darah A dirawat di rumah sakit sekitar 1,5 kali lipat dibanding golongan darah lain. Sedangkan untuk mereka dengan golongan darah O, hanya dua pertiga diprediksi dirawat di rumah sakit.

Para peneliti juga menemukan bahwa pasien COVID-19 yang bergolongan darah A memiliki risiko tinggi menderita gagal pernapasan, sementara golongan darah O protektif.
Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar