www.bakso-kaget.com News: Brasil Minta Fitur WhatsApp Payments Dihentikan

Bank Sentral Brasil baru saja meminta WhatsApp menghentikan salah satu fitur terbarunya yaitu WhatsApp Payments, yang baru digulirkan di negara tersebut dengan alasan pengujian. WhatsApp Payments baru diluncurkan oleh Facebook pada awal bulan ini.

Alasan keputusan tersebut adalah untuk 'menjaga lingkungan kompetitif yang memadai dan memastikan berfunginya sistem pembayaran yang dapat dipertukarkan, cepat, aman, transparan, terbuka, dan murah'.
Alasan lain juga karena Payments didukung kartu yang dikeluarkan oleh deretan bank Brasil yakni Banco do Brasil, Nubank dan Sicredi yang berbasis Mastercard atau Visa, yang bertentangan dengan kala peluncuran.

Bank Brasil juga telah mengancam memberi denda kepada WhatsApp jika tidak segera menghapus fitur tersebut. Otoritas bank menegaskan bahwa risiko akibat fitur ini masih butuh dievaluasi dan apakah mereka memenuhi peraturan persaingan, efisiensi, dan privasi data.

Facebook dilaporkan terkejut atas tindakan ini, sebab perusahaan tersebut sering berkontak rutin dengan bank dan otoritas di Brasil hingga fitur ini diluncurkan. Seorang juru bicara Facebook menyebut bahwa perusahaan akan tetap bekerja dengan mitra lokal dan Bank Sentral untuk melanjutkan layanan pembayaran digital kepada para pengguna WhatsApp di Brasil.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar