www.bakso-kaget.com News: Jepang Cabut Status Darurat Korona

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengumumkan telah resmi mencabut status darurat nasional pandemi virus korona melalui siaran di televisi nasional.

"Kami memiliki kriteria yang amat ketat untuk mencabut status darurat. Kami telah menilai bahwa kami mencapai kriteria ini," katanya.

Dibandingkan dengan negara-negara besar lainnya, Jepang bertahan dengan kondisi yang lebih baik, yang hanya mencatat sekitar 16 ribu kasus infeksi dan ratusan kematian.

Namun Abe juga memperingatkan masyarakat untuk harus beradaptasi dengan kehidupan new normal dan tetap menghindari 3C yaitu closed space, crowded place, dan close contact.

"Bila kita melonggarkan perlindungan kita, infeksi akan menyebar amat cepat.. kita perlu waspada," lanjut Abe. "Kita perlu menciptakan gaya hidup baru, dari saat ini kita perlu mengganti cara pikir kita," lanjutnya.

Pada 7 April lalu, Abe menetapkan status darurat untuk Tokyo dan enam wilayah lainnya, yang kemudian meluas hingga seluruh negeri. Lockdown pun diterapkan. Namun, tidak ada hukuman bagi pelanggar dan pebisnis diberi kesempatan untuk tetap menjalankan bisnis mereka dengan syarat jalanan sibuk Tokyo berubah menjadi sunyi.

Kebijakan lockdown tersebut merubah jumlah infeksi per hari jatuh dari sekitar 700 kasus menjadi puluhan.

Peluang Usaha Bakso Aci Killer

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com



Komentar