www.bakso-kaget,com News: 23 Orang Meninggal Di Bolivia Akibat Demo

Komisi Hak Asasi Manusia Inter-Amerika melaporkan total 23 orang meninggal dunia akibat demonstrasi di Bolivia.

Terdapat bentrokan terbaru antara pedemo dan aparat keamanan di pusat Bolivia. Pusat Bolivia disebut wilayah kubu pendukung Presiden Eco Morales yang baru-baru ini mengundurkan diri dan mengasingkan diri ke luar negeri.

Selain para korban meninggal, kelompok HAM yang bermarkas di Washington itu mencatat ada sekitar 122 orang terluka dalam demonstrasi sejak Jumat pekan lalu.

Kerusuhan terus berlangsung di Bolivia, meski Morales telah mengundurkan diri pada akhir pekan lalu. Ia mundur dari kursi kepresidenan setelah Bolivia diguncang unjuk rasa selama sebulan terakhir terakhir. Morales, yang berkuasa sejak 2006, dinyatakan menang dalam pemilihan presiden 20 Oktober lalu dengan selisih tipis. Pihak oposisi menuding ada kecurangan dalam penghitungan suara, sehingga kemenangan Morales dipertanyakan. Sejak itu, massa turun ke jalan untuk melakukan protes.

Organisasi Negara-negara Amerika melakukan audit pemilihan dan mereka menyatakan menemukan penyimpangan dalam pemilu Bolivia. Sebelum menyatakan mengundurkan diri, Morales setuju diadakan pemilu baru, namun hal itu tak mampu meredam emosi publik.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :







Komentar