www.bakso-kaget.com News: Virus Joker Bersembunyi di Balik Aplikasi Android

Lembaga riset keamanan siber, Canadian Security Intelligence Sevice (CSIS) melaporkan telah mendeteksi 24 aplikasi yang menyimpan virus malware 'Joker'. Virus ini mencuri data berupa pesan sms, daftar kontak, dan informasi perangkat yang dipakai pengguna Android.

Tercatat 24 aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 472 ribu kali oleh pengguna Android. Virus joker hanya menyasar pengguna Android di negara tertentu.

Analis CSIS, Aleksejs Kuprins menyebut virus joker diketahui hanya menyerang ponsel yang menggunakan kartu SIM dari 37 negara, salah satunya Indonesia. Negara lain yang juga menjadi target virus joker yakni Australia, Austria, Belgia, Brasil, China, Ghana, Honduras, India, Irlandia, Italia, Jerman, Kuwait, Malaysia, Myanmar, Mesir, Prancis, Siprus, Yunani, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Qatar, Argentina, Serbia, Singapura, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Google saat ini diketahui telah menghapus aplikasi yang terinfeksi virus Joker. Untuk pengguna yang telah membeli dan mengunduh aplikasi diimbau agar segera menghapusnya (uninstall).

Aplikasi yang terinfeksi virus joker:

- Adcvocate wallpaper
- Age Face
- Altar Message
- Antivirus Security -Security Scan
- Beach Camera
- Board picture editing
- Certain Wallpaper
- Climate SMS
- Collate Face Scanner
- Cute Camera
- Dazzle Wallpaper
- Declare Message
- Display Camera
- Great VPN
- Humour Camera
- Ignite Clean
- Leaf Face Scanner
- Mini Camera
- Print Plant scan
- Rapid Face Scanner
- Reward Clean
- Ruddy SMS
- Soby Camera
- Spark Wallpaper



Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :


Komentar