www.bakso-kaget.com News: Kisah petani yang membagikan bibitnya

Suatu hari ada seorang petani yang memiliki bibit unggul di desanya.

Dia adalah satu-satunya pemilik bibit unggul tersebut. Alih-alih dia menyimpan dan menanam bibit unggul itu di ladangnya sendiri, dia membagikan bibit itu pada seluruh petani lain yang merupakan kompetitornya.

Petani itu bukannya merugi, malah dia mendapat panen yang sukses dan berlimpah.

Saat ditanya mengapa dia mau membagi bibit unggulnya pada petani lain, dia mengatakan:

"Jika saya menyimpan dan menanam bibit unggul itu sendiri, panen saya mungkin tidak akan berhasil. Karena angin akan menerbangkan serbuk sari dari lahan di sekitar saya ke lahan saya. Jika saya tidak memberikan bibit unggul kepada kompetitor, maka ia (kompetitor) akan menanam padi dengan kualitas jelek, maka serbuk sarinya juga berkualitas jelek. Jika membuahi tanaman saya, padi saya juga akan berkualitas jelek."

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.bakso-kaget.com

Komentar