www.bakso-kaget.com News: Spesies baru ddinosaurus ditemukan di Thailand

Dua spesies dinosaurus megaraptor predator baru yang terkait dengan Tyrannosaurus rex telah diidentifikasi dari fosil yang ditemukan di Thailand. Temuan lengkap dari penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Acta Palaeontologica Polonica.

Palaeontolog Adun Samathi dan Martin Sander dari Universitas Bonn, Jerman, dan Phornphen Chanthasit dari Museum Sirindhorn di Thailand bekerja bersama untuk mempelajari sisa-sisa tersebut, dengan membawa cetakan fosil ke Bonn untuk analisis lebih lanjut.

Pertama-tama mereka mengidentifikasi tulang dinosaurus baru yang diawetkan yang diperkirakan sekitar 20 kaki (enam meter) panjangnya.

Nama itu berasal dari kedua kabupaten di mana sisa-sisa itu ditemukan, Phuwiang, dan penemu fosil dinosaurus pertama Thailand, mendiang ahli geologi Sudham Yaemniyom. Megaraptor adalah sekelompok dinosaurus pemangsa karnivora yang merupakan kerabat jauh Tyrannosaurus rex (T-rex).

Sebagian besar tulang fosil P. yaemniyomi digali oleh Pusat Penelitian Fosil Phu Wiang dan staf Museum Dinosaurus Preecha Sainongkham, pada tahun 1993, yang mempresentasikan temuan itu ke Museum Sirindhorn.

Tyrannosaurus rex biasanya tumbuh sekitar 39 kaki (12 meter) panjangnya. Dua dinosaurus baru itu akan dipamerkan ke publik pada 28 Mei 2019, dalam rangka perayaan ulang tahun kesepuluh Museum Sirindhorn.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar