www.bakso-kaget.com News: Uber Beli Perusahaan Transportasi Careem

Perusahaan perjalanan global Uber Technologies Inc. akan menghabiskan 3,1 miliar dolar AS untuk mengakuisisi saingannya di Timur Tengah, Careem. Uber membeli dominasi di wilayah kompetitif tersebut sebelum penawaran umum perdana yang sangat diantisipasi.

Uber mengatakan pihaknya akan membayar 1,4 miliar dolar AS dalam bentuk tunai dan 1,7 miliar dolar AS dalam bentuk uang kertas dalam perjanjian yang memberikannya kepemilikan penuh atas Careem. Perjanjian yang telah lama diharapkan ini mengakhiri lebih dari sembilan bulan negosiasi antara kedua perusahaan dan memberikan Uber kemenangan yang sangat dibutuhkan setelah beberapa investasi di luar negeri.

Akuisisi tersebut menjadikan Careem anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Uber dan akan menjaga merek dan aplikasi Careem tetap berjalan, setidaknya pada awalnya. "Salah satu pendiri Careem, Mudassir Sheikha, Magnus Olsson, dan Abdulla Elyas tetap bersama Careem setelah akuisisi," kata perusahaan.

Akan tetapi, dewan direksi Careem akan dirombak dengan tiga kursi diberikan kepada perwakilan Uber dan dua kursi milik Careem. Sheikha, yang adalah CEO Careem, dan Olsson akan memiliki kursi dewan direksi.Juru bicara Uber menolak untuk mengatakan siapa yang akan ditunjuk Uber ke dewan direksi.

Pembelian tunai dan saham senilai 3,1 miliar dolar AS membeli semua investor di luar Careem, kata perusahaan itu, dan saham Careem akan dikonversi menjadi ekuitas Uber. Careem telah mengumpulkan kurang dari 800 juta dolar AS dari investor dan pada Oktober memiliki penilaian dua miliar dolar AS.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar