www.bakso-kaget.com News: Ini Aturan Tarif ojek Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan aturan tarif ojek online. Aturan tarif baru ini akan berlaku pada Mei 2019.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, penentuan tarif dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona I, zona II, zona III. Zona I meliputi wilayah Sumatera, Jawa (tidak termasuk Jabodetabek), dan Bali.
Zona II meliputi Jabodetabek, dan zona III meliputi Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB dan Papua. Semua batas tarif batas bawah yang disebutkan itu dihitung per kilometer.
Kemenhub juga mengatur tarif biaya jasa minimal atau flagfall. Flagfall untuk zona I dipatok Rp 7-10 ribu, zona II Rp 8-10 ribu, zona III Rp 7-10. Tarif ini berlaku untuk jarak minimal 4 kilometer.
Harga yang ditentukan Kementerian boleh dimodifikasi oleh aplikator melalui komponen tidak langsung. Tapi, biaya yang dikenakan oleh aplikator tidak boleh lebih dari 20 persen. Penetapan tarif telah mempertimbangkan tiga hal.
Sementara tarif berlaku pada Mei 2019, karena beberapa pertimbangan. Yakni, agar aplikator menyesuaikan algoritma tarif dan memberi kesempatan masyarakat untuk melakukan penyesuaian.
Penomoran tarif surat keputusan menteri masih diproses di Kementerian Perhubungan. Poin soal besaran tarif di dalam aturan itu, dapat berubah setiap 3 bulan sekali.
Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar