www.bakso-kaget.com News: BI Bikin Standardisasi QR Code Payment

Industri perbankan menyambut positif kebijakan Bank Indonesia yang akan menyiapkan standardisasi QR Code payment Indonesia Standard untuk mendukung ekosistem ekonomi keuangan digital. 
Standardisasi QR Code payment dengan model Merchant Presented Mode atau MPM ke dalam QR Indonesia Standard tengah dipersiapkan BI. Deputi Gubernur BI Sugeng menyampaikan standardisasi ini akan memperluas interkoneksi dalam rangka mendukung sistem ekonomi keuangan digital. Selain itu, QR QRIS akan diperluas tidak hanya ke merchant, tetapi juga ke masyarakat luas.
Menurut Thomas, sistem pembayaran berkembang sangat cepat mulai dari barter di awal-awal manusia mengenal perdagangan hingga pembayaran terbaru dengan menggunakan QR code. 
Senada, Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Arief Wicaksono mengungkapkan sangat mendukung standar QR Indonesia Standard (QRIS). Arief menjelaskan, dengan QR code yang terstandardisasi, memungkinkan interoperabilitas antar platform pembayaran, tidak hanya antar bank, namun juga antara bank dan financial technology (fintech). Selain itu, Arief menilai QRSI juga akan memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar