www.bakso-kaget.com News: Kapal Tanker Terbakar di Hong Kong

Sebuah kapal tanker terbakar di perairan selatan Hong KongChina . Akibat kejadian itu satu awak kapal meninggal dan 21 korban lainnya berhasil diselamatkan. Operasi penyelamatan masih berlangsung sekitar 1,6 kilometer di selatan Pulau Lamma. Informasi lebih lanjut mengenai insiden, belum dijelaskan.


Meskipun begitu, sebuah gambar kapal tanker minyak yang diduga sebagai kapal yang terbakar diunggah melalui akun Face
book kepolisian setempat. Gambar tersebut menunjukkan kapal bernama Aulac Fortune dengan asap hitam mengepul dari lambung kapal. Aulac Fortune adalah kapal tanker minyak berbobot 17.500 ton berbendera Vietnam yang dibuat pada 2010.

Data pelayaran menunjukkan kapal tanker tersebut sempat terdeteksi sedang mengisi 6.000 liter bahan bakar di Singapura, untuk dibawa ke Guangzhou dan Hong Kong, sebelum kecelakaan terjadi.
Aulac Fortune kemudian tercatat mengirimkan sinyal posisinya dari selatan Pulau Lamma pukul 05.00 waktu setempat. Meskipun begitu, sebuah gambar kapal tanker minyak yang diduga sebagai kapal yang terbakar diunggah melalui akun Facebook kepolisian setempat. Gambar tersebut menunjukkan kapal bernama Aulac Fortune dengan asap hitam mengepul dari lambung kapal.


Menurut pernyataan polisi, saksi melaporkan ledakan keras yang membuat jendela bangunan bergetar. Padahal jarak mereka terpisah beberapa kilometer dari lokasi kejadian.




Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977

Official Website :

Komentar