www.bakso-kaget.com News: Cina Rencana Bangun Terowongan Kereta Bawah Laut Yang Pertama Di Dunia

China rencana membangun terowongan kereta api bawah laut yang menghubungkan Kota Ningbo dengan Kepulauan Zhoushan sepanjang 16,2 kilometer di wilayah perairan timur. Dua destinasi ini akan dihubungkan dengan terowongan bawah laut pertama di negara.

Setelah melakukan persiapan sejak 2018, proposal teknis pembangunan terowongan kereta bawah laut itu telah lolos penilaian dewan pakar yang dipimpin Qian Qihu dari Chinese Academy Engineering pada pekan lalu.

Terowongan yang menghubungkan Kepulauan Zhoushan, dengan Kota Ningbo sejauh 77 kilometer. Bukan hanya itu, kendaraan bermotor akan dapat bertransportasi di bawah laut melalui terowongan terpisah.

Terowongan ini akan digabung menggunakan perisai yang dibenamkan lebih dalam sehingga pekerjaan proyek tersebut akan rumit. Perisai terowongan berdiameter 14 meter dan akan membentang sepanjang 10,87 kilometer di bawah laut dengan kedalaman maksimum 78 meter.

Tang Xiongjun dari China Railway Siyuan and Design Group mengeluarkan pernyataan bahwa proyek ini akan memecahkan rekor dunia.

Perjalanan dari Ningbo ke Zhoushan diprediksi dapat ditempuh dalam waktu 30 menit jika proyek terowongan tersebut beres. Sedangkan dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Pihak pemerintah China menyatakan bahwa pembangunan konstruksi akan dimulai pada tahun ini dan akan memakan waktu enam hingga tujuh tahun.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar