www.bakso-kaget.com News: Malaysia Tangkap Buruh Bangladesh Karena Kritik Pemerintah

Pihak berwenang Malaysia menyampaikan bahwa mereka menangkap seorang pria Bangladesh bernama Rayhan Kabir yang mengkritik pemerintah di televisi terkait perlakuan mereka terhadap buruh ilegal selama pandemi virus corona.

Kabir menuduh pemerintah Malaysia diskriminatif terhadap buruh Bangladesh dengan menangkap dan memenjarakan mereka di sebuah tayangan dokumenter Locked Up in Malaysia's Lockdown. Setelah itu, surat perintah penangkapan diterbitkan untuk Kabir, izin kerjanya dicabut dan dia ditangkap pada Jumat lalu.

Dia dilaporkan akan dideportasi.
"Warga negara Bangladesh ini akan dideportasi dan di-blacklist memasuki Malaysia selamanya," kata Dirjen Imigrasi Malaysia, Khairul Dzaimee Daud dalam sebuah pernyataan. Dia tidak mengatakan kejahatan yang diperbuah oleh Kabir namun menyampaikan bahwa "jika mereka ingin tinggal di Malaysia, jangan bicara bagaimana pun buruknya mereka diperlakukan".

Sebanyak 21 organisasi masyarakat sipil Bangladesh meminta pembebasan Kabir.

"Wawancara dengan media bukan kejahatan dan Rayhan Kabir tak melakukan kejahatan apapun," kata mereka.

Kabir juga buka suara soal penangkapannya.

 "Saya tidak melakukan kejahatan apapun. Saya tidak bohong. Saya hanya bicara masalah diskriminasi terhadap para migran. Saya ingin menjaga martabat para migran dan negara saya. Saya percaya semua migran dan warga Bangladesh akan membela saya," tuturnya dikutip dari Daily Star.
Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com


Komentar