www.bakso-kaget.com News: Riset Menunjukan GoPay Dominasi Pasar Dompet Digital di Indonesia

Perusahaan riset global terbesar ketiga di dunia asal Prancis, Ipsos, baru-baru ini memaparkan hasil penelitian bertajuk 'Evolusi Dompet Digital: Strategi Menang Tanpa Bakar Uang'.

Ipsos meyakini era 'bakar uang' dalam bentuk promo jor-joran diyakini akan segera berakhir, sehingga loyalitas konsumen memegang peran penting. Penelitian mengungkap GoPay mampu menjadi pemimpin pasar dompet digital di Indonesia. GoPay memiliki pengguna organik dalam jumlah dominan. Tercatat sebesar 54 persen dari konsumen mengatakan tetap menggunakan GoPay meskipun tidak ada promo.

Sebesar 29 persen akan tetap menggunakan Ovo, 11 persen tetap menggunakan Dana, dan 6 persen menggunakan LinkAja.

”Hasil riset kami menemukan bahwa loyalitas konsumen untuk tetap menggunakan dompet digital tanpa promo tergantung pada kualitas layanan," kata salah satu peneliti tersebut.

GoPay unggul di mayoritas parameter kualitas layanan dompet digital. Anatara lain aspek keamanan (76 persen), kepraktisan (77 persen), inovasi (72 persen), layanan pelanggan (73 persen), dan dapat diterima atau bisa digunakan dimana-mana (76 persen).

Survei dilakukan dengan metode random sampling dan tatap muka dengan 500 orang tersebar di lima kota besar; Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Palembang, dan Manado pada periode 20 Desember 2019-15 Januari 2020.



Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar