www.bakso-kaget.com News: Pulau-pulau di Indonesia Terancam Tenggelam

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mengatakan mencairnya seperempat es di salah satu pulau di ujung utara benua Antartika, dapat menenggelamkan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Mencairnya lapisan es di salah satu pulau di Antartika itu salah satunya disebabkan peningkatan suhu rata-rata Bumi dari pelepasan emisi besar yaitu polusi dan industri di negara-negara maju.
Selain itu, usaha deforestasi hutan (penghilangan atau penggundulan) di sejumlah negara yang memiliki hutan tropis seperti Indonesia. Walhi pun mendorong pemerintah Indonesia melakukan pencegahan, baik pada level global maupun nasional.

"Menurut saya yang harus menjadi perhatian serius itu, penyebab dari es di Antartika mencair. Jika tidak dihentikan maka permukaan air laut pasti akan meningkat. Dan konsekuensi paling berbahaya bagi negara-negara kepulauan seperti Indonesia, pulau-pulau kecil akan berisiko tenggelam," jelasnya.

"Kalau mau menghentikan dampak dari pencairan es ini, Indonesia harus terlibat secara global dan domestik. Di mulai dari Indonesia dengan menghentikan deforestasi dan pengeringan kawasan gambut. Sudah ada Paris Agreement dan Indonesia sudah meratifikasi. Artinya, pemerintah harus melaksanakan beberapa kebijakan untuk menurunkan emisi mencapai 27 persen."


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar