www.bakso-kaget.com News: Pengguna Internet Rela Bagi Data Pribadi Demi Barang Gratisan

Laporan Kaspersky Global Privacy mencatat pengguna internet di Asia Pasifik cenderung abai terhadap keamanan data pribadi demi 'gratisan'. Riset yang dirilis tahun ini menemukan 39,2 persen pengguna internet mengorbankan data pribadi dengan dalih untuk mendapat keselamatan tambahan.

22 persen bahkan mengaku membagikan info detail media sosial untuk sebuah kuis yang menghibur. Sedangkan 18,9 persen mengaku mengabaikan aspek privasi demi mendapat hadiah (bisa berupa layanan hingga perangkat lunak) secara gratis. Lebih dari 55,5 persen responden di kelompok usia 16-24 tahun dan 25-34 tahun menganggap mustahil memiliki privasi online yang utuh di era digital.

Kaspersky mencatat data pribadi yang kerap dibagikan antara lain alamat, tanggal lahir, hingga foto agar bisa mudah terhubung dengan teman dan keluarga di media sosial.

"Sekilas, kebiasaan membagikan kredensial di media sosial demi mendapatkan hasil kuis seperti
"termasuk jenis bunga apakah kamu?" dan lainnya, mungkin tidak terlihat begitu berbahaya bagi
perusahaan besar. Tetapi pada kenyataannya, dengan adopsi BYOD (Bring Your Own Device) yang
tinggi di wilayah Asia Tenggara, satu kredensial media sosial karyawan yang tercuri berarti memberikan dampak yang cukup besar bagi pertahanan online perusahaan," tulis Kaspersky dalam laporannya.

Pengguna media sosial mengatakan 53,6 persen mengalami pelanggaran daa pribadi sehingga bisa diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab.



Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :





Komentar