www.bakso-kaget.com News: Jack Ma akan mengundurkan diri

Pendiri sekaligus direktur eksekutif Grup Alibaba, Jack Ma akan resmi mengundurkan diri, besok dan akan tetap berada di jajaran dewan direksi Alibaba hingga akhir 2020.

Ma akan menyerahkan posisinya kepada Chief Financial Officer Maggie Wu, Daniel Zhang. Sebelumnya, Zhang dipercaya untuk mengawasi investasi strategis perusahaan.

Daniel Zhang telah mendapat kercayaan untuk membangun hubungan dengan raksasa e-commerce dunia lain.

"Sejak ia mengambil alih sebagai CEO, ia telah menunjukkan bakat luar biasa. Pikiran analitiknya tak tertandingi, dia memikul tanggung jawab dengan semangat dan dia memiliki keberanian untuk berinovasi," kata Ma.

Sebelum bergabung dengan Alibaba, Zhang sempat bekerja sebagai manajer senior di PwC, kantor jasa profesional terbesar dunia yang berkantor di Shanghai. Salah satu kontribusi besar Zhang di Alibaba adalah membuat layanan e-commerce Taobao yang meningkatkan pendapatan perusahaan lebih dari US$25 miliar atau sekitar Rp35 triliun.

Ma yang merupakan miliarder China ini selama 11 tahun ini telah menghabiskan hampir 20 tahun kariernya untuk mengembangkan perusahaan menjadi salah satu e-commerce terbesar dunia.

Sejak 2015 lalu, Alibaba telah melakukan pergerakan bisnis di Indonesia. Pada 17 Agustus 2017, Alibaba menyuntikkan investasi US$1,1 miliar atau sekitar Rp14,9 triliun kepada Tokopedia.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :




Komentar