www.bakso-kaget.com News: Fakta Piton Raksasa Korban Karhutla Kalimantan

Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia mengungkap kabar kemunculan ular piton raksasa yang viral di media sosial lantaran menjadi korban kebakaran hutan di Kalimantan. Ular yang disebut sebagai anakonda Indonesia ini disebut memiliki panjang hingga 10 meter.

Amir Hamidi, Peneliti Pusat Penelitian Biologi LIPI mengatakan foto ular tersebut masih simpang siur dan belum dapat dipastikan kebenarannya. Ia meragukan ular yang mati terpanggang tersebut memiliki panjang 10 meter.

Bukan tanpa alasan, ia mengaku meragukan kebenaran foto tersebut lantaran bisa dipengaruhi oleh sudut pengambilan gambar yang membuat ukuran ular seakan-akan besar.

Jika melihat dari ciri-ciri fisik, Amir mengatakan ular tersebut memang masuk kelompok pembelit Pythonide. Namun menurutnya panjang maksimal ular sanca kembang tidak mencapai 10 meter.

"Itu memang terlihat seperti ciri-ciri Sanca Batik atau Sanca Kembang. Termasuk jenis yang umum. Tapi saya yakin ukurannya tidak sampai tiga meter. Harusnya verifikasi dulu itu tempatnya di mana, siapa yang ngambil fotonya, ukurannya berapa.

Sebelumnya beredar foto piton raksasa di media sosial yang menjadi korban kebakaran hutan di Kalimantan. Masyarakat setempat menyebutnya dengan ular Takalaluk dan kerap dikaitkan sebagai hewan mitologi yang selama ini tak pernah ditemui.



Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :








Komentar