www.baso-kaget.com News: Bom Sri Lanka mengakibatkan utang naik

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan bahwa tekanan pasar keuangan di Sri Lanka tampak terkendali setelah serangan bom Minggu Paskah. Namun kebijakan dan tindakan keamanan yang tegas diperlukan untuk menopang sektor pariwisata yang sangat penting di pulau itu.

Setidaknya 321 orang tewas dan sekitar 500 lainnya luka-luka dalam serangan hari Minggu di gereja dan hotel. Sektor pariwisata Sri Lanka senilai 4,4 miliar dolar AS adalah sumber mata uang asing terbesar ketiga dan paling cepat berkembang di negara itu, setelah pengiriman uang dan ekspor garmen. Analis mengatakan keruntuhan pariwisata akan menjadi pukulan berat bagi perekonomian Sri Lanka dan berpotensi memaksanya untuk mencari tambahan pinjaman dari IMF.

IMF bulan lalu setuju untuk memperpanjang program pinjaman 1,5 miliar dolar AS untuk Sri Lanka selama satu tahun tambahan hingga 2020. Langkah ini telah memperkuat status pulau itu sebagai pasar utang perbatasan dengan kinerja terbaik tahun ini. IMF mengatakan dewannya pada pertengahan Mei akan melakukan pemungutan suara final pada perpanjangan dan peninjauan kelima dari program pinjaman, yang diluncurkan pada 2016.

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar