www.bakso-kaget.com News:10 Juta Sambungan Air Bersih akan Dibangun dalam Lima Tahun

Pemerintah berencana membangun 10 juta sambungan rumah tangga air bersih di seluruh wilayah Indonesia. Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengungkap, 10 juta sambungan rumah tangga air bersih tersebut akan dibangun dalam lima tahun.
Hal itu disampaikan Bambang usai menghadiri rapat yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla. Rapat yang dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Sekjen Kemendagri, dan Ketua Umum Perpamsi Haris Yasin Limpo itu membahas Penyediaan 10 Juta Sambungan Air Bersih.
Menurut Bambang, masih minimnya akses air bersih atau air minum layak yang hanya sekitar 68 persen saat ini dan baru 20 persen yang melalui pipa, mendasari pembangunan 10 juta sambungan air bersih tersebut.
Bambang mengatakan, pemerintah akan memulai dengan fokus memperbaiki air baku seperti bendungan-bendungan yang tersebar di berbagai tempat Indonesia, perbaikan sungai-sungai tercemar, perbaikan maupun membangun baru sistem penyediaan air minum (SPAM). Selain dari pemerintah melalui Kementerian PUPR, pembangunan SPAM juga akan melibatkan pihak swasta.
Untuk selanjutnya yang menjadi perhatian pemerintah ke depan juga terkait air bersih, yakni di level distribusi. Menurutnya, pemerintah akan memperbaiki sistem tarif air bersih yang masih berbeda tiap daerah dan juga memperbaiki kebocoran air bersih. Hal ini karena tingkat kebocoran air bersih sudah mencapai 33 persen.
Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :


Komentar