www.bakso-kaget.com News: Tiga Gardu Induk Diresmikan Di Aceh

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan beroperasinya tiga Gardu Induk dan Saluran Udara Tegangan Tinggi atau SUTT milik PLN di Aceh. Peresmian gardu induk itu ditargetkan meningkatkan kapasitas penyediaan energi listrik untuk Provinsi Aceh khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Jonan berharap peresmian ini bisa mendukung pertumbuhan perekonomian Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah melalui kehandalan sistem kelistrikan dan suplai yang mencukupi. Dia juga mengatakan khusus gardu induk 150 kV Takengon dan SUTT 150 kV Takengon - Bireuen, merupakan gardu induk dan SUTT pertama di Aceh bagian Tengah dengan kapasitas 30 MVA.

Peresmian Proyek Kelistrikan di Provinsi Aceh tersebut dipusatkan di GI 150 kV Takengon, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Selain Menteri ESDM, acara ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana dan Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto turut hadir pula Stakeholder yang terlibat Langsung maupun tidak langsung selama proses pengerjaan, serta dihadiri masyarakat sekitar proyek.

Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto memastikan bahwa percepatan yang dilakukan PLN dalam pembangunan kelistrikan diharapkan bisa menarik investor untuk datang dan memanfaatkan energi listrik yang tersedia.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :

Komentar