www.bakso-kaget.com News: BBM Ditutup

Manajemen BlackBerry Messenger (BBM)mengumumkan akan menghentikan operasi layanan BBM sejak 31 Mei 2019. BBM secara terang-terangan menyerah dari persaingan layanan pesan instan. “Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini,” tulis mereka.

Lahir pada 2005, BBM sempat menjadi primadona pengguna ponsel pintar dunia. Layanan tersebut dinyatakan paling aman dibanding layanan-layanan serupa lainnya. Akan tetapi, kejayaan BBM tidak berlangsung lama karena dianggap eksklusif. Kehadiran WhatsApp Messenger yang lebih terbuka dan tertaut nomor ponsel lebih diterima pasar.

Setelah meredup, pada Juni 2016 Creative Media Works, divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, menjalin kerja sama strategis dengan BlackBerry Limited.

Emtek ingin mengolaborasikan BBM dengan bisnis-bisnisnya yang lain. Tapi nyatanya, pasar tetap memilih platform lain, terutama WhatsApp yang kini dimiliki Faceboook.

Kekalahan BBM sudah dapat diprediksi. Menurut Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar, meski sudah dikelola oleh Emtek, nyatanya BBM tidak berkembang.  Pada dasarnya, para pengguna mengikuti komunitas yang lebih besar. “Dan itu dimiliki oleh WhatsApp yang terkoneksi dengan nomor telepon pengguna secara mudah,” kata Jeffrey.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :
HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :


Komentar