www.bakso-kaget.com News: San Miguel bakal beli saham PT Delta Jakarta

Polemik soal penjualan saham PT Delta Jakarta Tbk (DLTA) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bergulir. Bahkan rumor teranyar adalah San Miguel Malaysia Private Limited berpeluang besar membeli sekitar 27 persen saham DLTA milik Pemprov DKI. Dari info yang diperoleh Kontan.co.id, San Miguel ditunjuk sebagai pembeli utama DLTA.

Kabarnya, Pemprov DKI Jakarta meminta harga DLTA dengan Price to Book Value (PBV) Sebesar 5 kali, dari saat ini yang sebesar 4,5 kali. Jika terlaksana, San Miguel akan memiliki 85 persen saham DLTA. Berdasarkan data RTI, saat ini kepemilikan saham San Miguel di DLTA sebesar 467,06 juta saham atau setara 58,33% atas modal yang ditempatkan dan disetor.

Terlepas dari itu, analis BCA Sekuritas mengungkapkan bahwa jika terbukti San Miguel yang memegang 85 persen kepemilikan DLTA, maka ada potensi untuk melakukan tender offer (TO) karena kepemilikannya sebesar 85 persen dan memiliki kemampuan untuk menentukan jalnnya bisnis DLTA, sesuai POJK 9/2018.Selanjutnya Yaki mengungkapkan bahwa merujuk pada data Bloomberg, harga saham DLTA saat ini sebesar Rp 6.750 per saham yang mencerminkan PBV 4,61 kali. Maka, jika target PBV nya sebesar 5 kali maka harga sahamnya sekitar Rp7.300 hingga Rp 7.325 per saham.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar