www.bakso-kaget.com News: Pulau Jawa Krisis Air Pada Tahun 2045


Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro memprediksi  bahwa pulau Jawa akan krisis air bersih pada tahun 2045. Bahkan tahun depan ketersediaan air di Pulau Jawa sudah dalam krisis.

Hal tersebut dijelaskan saat pembukaan rapat koordinasi penyelamatan danau prioritas nasional dan pencanangan revitalisasi gerakan penyelamatan danau di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kita lihat tahun 2020 keterediaan air di Pulau Jawa sudah rawan apalagi kita melihat tahun 2045 krisis air hampir semua Pulau Jawa," ujar Bambang Brodjonegoro.

Untuk wilayah Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur saat ini sudah dalam kondisi krisis air bersih. Hal ini disebabkan kebutuhan air semakin tinggi di satu sisi pasokan suplai airnya tidak mendukung disebabkan oleh jumlah penduduk.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi krisis air bersih bisa dilakukan dengan mengelola ekosistem danau dan daerah aliran sungai atau DAS melalui program penyelamatan 15 danau prioritas nasional.

Indonesia memiliki 840 danau besar dan 735 danau kecil sebagai penyeimbang alam supaya tidak akan terjadi bencana. Menurutnya dengan menjaga danau tidak akan terjadi bencana seperti di Sentani, Papua.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

Komentar