www.bakso-kaget.com News: Korsel Bangun Kota tanpa Mobil


International Business District (IBD), nama kota yang tengah dibangun di Songdo, Korea Selatan (Korsel), didesain untuk menghilangkan kebutuhan pada mobil pribadi. Ke mana pun masyarakatnya beraktivitas seperti bekerja, antar-jemput anak sekolah, belanja ke mal diupayakan bisa menggunakan transportasi massal atau sepeda. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kota ramah lingkungan.

Untuk mewujudkan gagasan penggunaan mobil pribadi seminimal mungkin, berbagai fasilitas IBD seperti pusat ritel, perkantoran, taman, fasilitas kesehatan, dan sekolah dibangun dekat dengan perumahan. Sebagian besar gedung selain perumahan dibangun dalam jarak yang mudah ditempuh dengan berjalan kaki dari segala arah. Gedung apartemen dan bisnis dibangun hanya 12 menit dari halte bus atau stasiun subway. Jalur sepeda sepanjang 15 mil terbentang di penjuru distrik yang terhubung dengan jaringan 90 mil di Songdo City. 

Kota itu menggunakan lahan sepanjang perairan Incheon, 65 km baratdaya Seoul dan terhubung dengan Bandara Internasional Incheon dengan jembatan sepanjang 12,3 km yang disebut Incheon Bridge. Bersama Yeongjong dan Cheongna, Songdo IBD menjadi bagian dari Incheon Free Economic Zone. Kota itu akan me miliki Northeast Asia Trade Tower dan Incheon Tower. North east Asia Trade Tower dengan 65 lantai menjadi gedung tertinggi di Korsel.


Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com


Komentar